Minggu, 20 Juli 2008

Underground Inside

Tidak banyak orang tahu bagaimana kaum Internet Underground bekerja. Apa visi dan idealisme mereka, sesungguhnya idealisme mereka mulia tetapi seringkali dikerjakan dengan cara yang salah. Idealisme mereka adalah berbagi informasi dan bagi mereka tidak seharusnya informasi dan ilmu pengetahuan itu dirahasiakan karena itu mereka berusaha sekuat tenaga untuk membuka semua gembok informasi. Hacker sendiri memiliki beberapa tingkatan dan kelompok.

1. Hacker
Hacker adalah sebutan untuk orang atau sekelompok orang yang memberikan sumbangan bermanfaat untuk dunia jaringan dan sistem operasi, membuat program bantuan untuk dunia jaringan dan komputer.Hacker juga bisa dikategorikan perkerjaan yang dilakukan untuk mencari kelemahan suatu system dan memberikan ide atau pendapat yang bisa memperbaiki kelemahan system yang di temukannya.

2. Cracker
Sedangkan cracker adalah sebutan untuk orang yang mencari kelemahan system dan memasukinya untuk kepentingan pribadi dan mencari keuntungan dari system yang di masuki seperti: pencurian data, penghapusan, dan banyak yang lainnya.

Tidak ada komentar: